Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pre Order Komik Sahabat : Cerita Khalid Bin Walid

Pre Order  Komik Sahabat : Khalid Bin Walid Pre Order  Komik Sahabat : Khalid Bin Walid Pre Order  Komik Sahabat : Khalid Bin Walid
Rp.70.000,- Rp.49.000,- Pre Order
Cerita Singkat 

Cerita khalid bin walid

Berikut kita bahas terkait keislaman cerita Khalid bin Walid Kapan Kholid bin Walid masuk islam. apakah ada yang tau tahun berapa khalid bin walid masuk islam? Khalid bin Walid masuk Islam pada bulan safar tahun 8 Hijriyah. Ketika gagal umrah waktu perang hudaibiyah, saat melakukan umrah qadha. Disaat itulah Khalid masuk Islam.

Cerita selengkapnya ada di bawah

Khalid bin Walid berasal dari Bani Makhzum. Dilahirkan pada kisaran 17 tahun sebelum Hijriah. Saat itu Mekkah masih penuh dengan berbagai jenis berhala. Sedangkan Bani makhzum termasuk suku Quraisy yang terpandang di Mekkah. Sang Ayah Khalid bin Walid, bernama Walid Bin Mughirah al-makhzumi. Beliau ialah salah satu pemimpin yang sangat dihormati oleh penduduk Mekah. Setiap dua tahun sekali Walid Bin mughirah menyediakan kain penutup Ka'bah. Di saat sebelum Fathul Mekah Walid Bin mughirah selalu menyediakan makanan dan minuman gratis untuk mereka yang berhaji. Akan tetapi walau beliau baik hati,  Walid Bin mughirah termasuk orang yang memusuhi ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Beberapa bulan setelah peristiwa hijrah Nabi ke yastrib Walid Bin mughirah meninggal dunia. Kemudian terpilihlah Bani makhzum adalah Klan yang dipercaya oleh suku Quraisy untuk mempersiapkan logistik ketika terjadi perang. Kuda-kuda perang terbaik dan berbagai jenis senjata semua dipercayakan kepada Bani Makhzum. Oleh karena didikan itulah sang Khalid bin Walid pun tumbuh sebagai pemuda yang kuat cerdas dan pemberani.

Dengan segala fasilitas yang ada Khalid bisa mengasah bakat dan kemampuannya. Diantara kegemaran Pemuda Mekah saat itu adalah bergulat. Begitu pula dengan Khalid remaja. Salah satu musuh gulat Kholid remaja yang cukup tangguh adalah Umar bin Khattab, yang masih sepupunya sendiri. Selain gulat Khalid juga mengembangkan diri saya dengan keahlian berkuda dan memanah. Kemampuan inilah yang kelak akan menjadikannya sebagai panglima perang. Yang hebat disamping juga karena kecerdasannya.

Ketika Perang Uhud, pasukan muslim berhasil membuat pasukan Quraisy Mekkah terdesak.  Walaupun  pasukan muslim kalah dalam jumlah tapi Unggul dalam posisi dan strategi. Namun dikubu pasukan Quraisy Mekkah terdapat seorang ahli strategi dan pengatur Serangan yang hebat yaitu Kholid bin Walid. Dengan sigap Khalid bin Walid mengatur kembali kavalerinya dan berusaha mencari celah kelemahan pasukan muslim. Kesempatan itu dating ketika pasukan pemanah kaum muslim yang berada di bukit melakukan tindakan tidak disiplin. Yaitu mereka mengabaikan perintah Nabi Muhammad yaitu agar tidak turun dari bukit walau apapun yang terjadi dengan pasukan dibawahnya.

Khalid bin Walid dengan jeli melihat kecerobohan pasukan muslim ini kemudian dia membawa kavalerinya bergerak mengitari bukit dan menyerang pasukan muslim dari garis belakang.  Setelah menunjukkan kemampuan militernya dalam perang di Uhud. Khalid kembali terlibat dalam pengepungan kota Madinah atau yang dikenal sebagai perang Khandak. Namun kali ini Khalid tidak lagi sepenuh hati dalam bertempur.

Selepas Perang Uhud dan perang Khandak, Khalid mulai berpikir dan merenung. Apa yang dilihat Khalid dalam dua perang tersebut mulai meyakinkannya bahwa Muhammad benar-benar utusan Allah SWT. “Rasanya tidak mungkin semua itu terjadi kecuali Muhammad itu memiliki kekuatan luar biasa atau memang dia adalah utusan Allah” Kata Khalid bin Walid. Selain itu saudaranya al-walid bin Walid sudah terlebih dahulu mengikuti Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah. Al Walid Bin Walid beberapa kali mengirimkan surat kepada Khalid agar menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW. Dalam suratnya al-walid menulis bahwa Muhammad Rasulullah beberapa kali bertanya tentang Khalid. Khalid yang mengetahui bahwa Rasulullah Muhammad sering bertanya tentang dirinya pun menjadi semakin bingung dengan posisinya sebagai pembela Quraisy Mekah.  

Dan akhirnya Kholid bin Walid mengambil keputusan penting dia pergi ke Madinah pada suatu malam.  Kemudian Kholid bertemu dengan Usman bin Tolhah.  Mereka sepakat untuk berjalan bersama-sama menuju Yatsrib, dalam perjalanan selanjutnya Khalid bin Walid dan Utsman bin Tolhah bertemu dengan Amru bin Ash. Setelah terjadi percakapan terkuak ternyata Amru bin Ash memiliki tujuan yang sama yaitu akan ke Yatsrib. Di tengah malam yang gelap, tiga orang yang sebelumnya memusuhi Nabi Muhammad SAW itu sekarang menetapkan hati berangkat menuju ke Madinah untuk menemui Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Ketika memasuki kota Madinah tiga orang dari Mekkah tersebut disambut oleh Al-Walid saudara Khalid

Walid     : “Selamat datang di Madinah. Bagaimana perjalanan kalian?”

Khalid    : “Terima kasih, perjalanan kami lancar. Apakah kamu memberitahu orang-orang Madinah bahwa kami datang?”

Walid     : “Tidak mereka tidak tahu tetapi nabi telah menunggu kalian.”

Salah seorang : “Hah Bagaimana bisa tahu ya”(dalam hati)

Walid     : “begitulah. nabi bisa mendapatkan berita ghaib. Sebab beliau adalah utusan Allah subhanahuwata'ala.”

Khalid    : “Iya benar beliau seorang Nabi Ayo kita segera pergi kesana

Kedatangan Kholid bin Walid,  usman bin talhah dan Amru bin as di Madinah disambut dengan gembira oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Mereka bertiga kemudian mengucapkan syahadat di depan Nabi Muhammad SAW. Wallahualam bishowab

Terkait Buku cerita Khalid bin Walid

Komik Sahabat : Khalid Bin Walid
Ada banyak cara untuk menumbuhkan rasa cinta si Kecil terhadap Islam. Salah satunya mengenalkan si Kecil dengan para sahabat Nabi yang begitu luar biasa dalam ikut memperjuangkan Islam bersama Rasulullah saw. Ada banyak sahabat Nabi yang dapat dikenalkan pada si Kecil salah satunya adalah Khalid bin Walid.

Siapa yang tak kenal dengan Khalid bin Walid, seorang panglima Muslim yang pemberani dan sangat tangguh dalam menghadapi setiap peperangan. Bahkan dalam setiap peperangan yang dipimpinnya tak pernah mengalami kekalahan. Beliau mendapat julukan sebagai “Pedang Allah yang terhunus”.

Telah hadir produk terbaru “KOMIK SAHABAT: KHALID BIN WALID”, buku yang berisi kisah perjuangan luar biasa Khalid Bin Walid dalam membela Islam pada masanya. Dimulai dari beliau lahir, masuk Islam, hingga perjuangan beliau memimpin berbagai perang untuk memperjuangkan Islam.

Kisah Khalid bin Walid ini disajikan dalam bentuk cerita komik bergambar yang menarik, sehingga membuat anak betah untuk terus membacanya. Banyak kisah yang menarik dari Khalid bin Walid. Beliau memang sempurna di bidangnya; ahli siasat perang, mahir menggunakan segala senjata, dan piawai dalam berkuda. Beliau juga tidak sombong dan lapang dada walaupun saat berada dalam puncak popularitas.

Dengan menyajikan kisah Khalid bin Walid dalam bentuk komik cerita bergambar, harapannya agar anak lebih mudah dalam memahami kisahnya. Sehingga anak-anak dapat meniru sampai meneladani sifat-sifat kebaikan, keberanian, hingga keimanan seorang Khalid bin Walid.

MENGAPA SI KECIL WAJIB PUNYA?
🌈Kisahnya diambil dari kitab karangan Manshur Abdul Hakim.
🌈Menanamkan sifat-sifat kepahlawanan dalam diri anak
🌈Menumbuhkan kecerdasan emosi dan spiritual anak
🌈Gambar menarik namun tetap sesuai syariat
🌈Memberikan alternatif tokoh idola untuk anak
🌈Sarana penanaman sifat & karakter baik untuk anak sejak dini

Yuk, Ayah Bunda kenalkan kisah kepahlawan yang luar biasa dari Khalid bin Walid pada anak melalui buku komik menarik.
Pesan sekarang juga!!!
Dapatkan harga spesial selama Pre Order
=======PRE ORDER==========
KOMIK SAHABAT : KHALID BIN WALID
(Untuk Usia 7th+)

💸HARGA💸
HARGA PO Rp. 49.000
HARGA NORMAL Rp. 70.000

📚SPESIFIKASI📚
Ukuran 15x23 cm I 
Isi HVS 70 gr hitam putih I 
Tebal 248 hlm I 
Softcover

⚖️ Berat: ±500 gr

📅TIMELINE PO
🛒 PREORDER: 7-17 JULI 2022 | 
🚚 PENGIRIMAN: 26-30 JULI 2022

Cerita Khalid Bin Walid




















Pesan Sekarang